Sesi konferensi pers
Sesi konferensi pers

Usianya tak lagi muda. Namun, Habib Hasan Mulachela terlihat masih begitu atraktif.

Dia mampu ke mana-mana pergi sendiri dengan menaiki mobil. Bahkan lintas wilayah seperti dari Solo, Jawa Tengah ke Surabaya, Jawa Timur.

Rabu (3/6) giliran Habib Hasan pergi ke Pakis, Kabupaten Malang. Dia mengunjungi pabrik obat herbal probiotik dengan merek PRO EM1.

Dia penasaran dengan lokasi pembuatan herbal, karena dia sudah mengonsumsi obat ini sejak awal tahun. Dengan mengonsumsi herbal yang bisa diminum tersebut dia merasa lebih baik.

Bahkan, hingga saat ini bisa terhindar dari Covid-19. Meskipun dalam keseharian ketika di Solo dia bertemu ratusan orang baru secara langsung untuk membagi sembako ke masyarakat.

"Saya sudah berinteraksi dengan 3 ribu orang lebih saat corona. Toh umur saya sudah 65 tahun. Saya sudah pernah kena jantung, kolesterol saya tinggi, tensi darah tinggi, gula tinggi darah saya kental. Tapi dengan berinteraksi sama 3 ribu orang lebih semua masih bisa bertemu saya," ujarnya.

Selain itu dia juga mengaku sudah melakukan pemeriksaan diri ke tempat kesehatan. "Saya tes ke Prodia semua negatif karena minum probiotik. Lha itu yang saya berikan ke kepala daerah untuk mensupport mereka. Karena mereka yang bertarung setiap hari," tuturnya.

Dia menjelaskan dalam keseharian biasa berinteraksi dengan ratusan orang secara langsung. Karena membagi-bagikan sembako sendiri. "Pulang dan makan langsung saya semprot. Masuk ke mulut atau hidung," tuturnya.

Habib Hasan meyakini dengan herbal probiotik virus bisa dihilangkan dari dalam tubuh. "Masuk ke saluran pernafasan sampai paru-paru. Seluruh virus mati dengan ini, dengan probiotik ini," tegasnya.

Habib Hasan menambahkan tak ragu dengan produk probiotik ini. Karena sudah uji lisensi di Jepang, melewati uji klinis dan sudah ada izin keluar dari BPOM Indonesia.

"Setelah dikasih izin di sini dia kaget ternyata air Indonesia nomor satu. Karena koloni bakteri mereka di Amerika sama di Jepang hanya puluhan ribu. Tapi yang punyanya Malang ini puluhan miliar bakterinya," imbuh dia.

Sementara itu Presdir PT Agro Mitra Alimentare (AMA), Apt. Ge Recta Geson, S.Si. menambahkan menurut Direktur Badan Kesehatan Dunia (WHO) COVID-19 mungkin tidak akan pernah hilang dari muka bumi dan penduduk diseluruh dunia harus belajar untuk hidup damai dengannya. 

Menurut Recta, cara jitu untuk hidup berdamai dengan virus termasuk COVlD-19 dan semua patogen adalah dengan membangun pertahanan dari dalam tubuh yaitu sistem imun. 

”Mikrobiota yang ada dalam saluran cerna (gut) akan menstimulasi sel limfatik pada usus untuk memproduksi 70-80% imun yang beredar dalam tubuh. Mikrobiota memodulasi dan mengedukasi imun yang diproduksi dalam saluran cerna (gut). Pada gilirannya imun yang optimum ini akan mengendalikan mikrobiota dalam seluruh organ tubuh. Sehingga kita bisa terhindar dari segala macam penyakit,” kata Recta, dalam Konferensi Pers "Membangun Imunitas Tubuh dengan Probiotik untuk hidup damai dengan Covid-19 dan Patogen lain dalam Era New Normal".

Guna membangun imunitas tubuh diperlukan PRO EM01, jelas Recta, produk ini adalah imunomodulator pembangun imunitas tubuh yang memiliki kandungan probiotik multi strain, hidup, aktif, menguntungkan dan selaras dengan alam, untuk membentuk mikrobiota yang sehat dalam saluran cerna (gut). 

“Sekitar 80% imun ini akan menyebar ke seluruh tubuh. Nah, imun ini akan mengendalikan semua mikrobiota dalam organ lain dalam tubuh. Jadi kalau mikroba itu tidak ada yang dominan, semua dalam jumlah yang seimbang maka pasti tidak akan timbul penyakit,” kata Recta demikian biasa di sapa. 

PRO EM01 adalah Suplemen (Konsentrat minuman sehat probiotik) yang berisi probiotik multi-strain, menguntungkan, hidup, aktif dan selaras dengan alam. 

”Probiotik yang beragam sudah membentuk food cycle atau ekosistem kecil di dalam produk, sehingga mempunyai masa simpan yang panjang. Selanjutnya probiotik dalam PRO EM-l akan membentuk relasi simbiosis dengan mikroba alami termasuk virus yang ada dalam saluran cerna membentuk ekosistem yang lebih besar yaitu mikrobiota. Bisa dikatakan PRO EM-l adalah imunomodulator," imbuh Recta.