Petugas kepolisian saat mengintrogasi tersangka penculikan anak di dalam ruangan. (Foto: screenshoot vdieo)
Petugas kepolisian saat mengintrogasi tersangka penculikan anak di dalam ruangan. (Foto: screenshoot vdieo)

Peristiwa penculikan anak kembali menghebohkan masyarakat. Terbaru, percobaan penculikan anak terjadi di kawasan Lanud Blang Bintang, Aceh Besar, Provinsi Aceh. Modus pelakunya, menyamar menjadi orang gila dan membius agar bisa menculik anak.

Untuk melancarkan aksinya itu, ibu-ibu yang tertangkap tersebut menyamar menjadi orang gila. Dia juga memakai sarung tangan yang salah satunya sudah diberi obat bius.

Video peristiwa itu beredar di berbagai kanal media sosial. Penggunaan bius di sarung tangan itu, dilakukan untuk mempermudah melakukan aksi penculikan anak. 

Terlihat dari video yang berbeda dengan durasi 2 menit 16 detik itu petugas polisi itu menginterogasi tersangka di asrama. 

Polisi dan masyarakat meringkus tersangka seorang perempuan berhijab merah dengan pakaian hitam di dalam asmara Lanud Blang Bintang, Aceh Besar, Provinsi Aceh. Dalam video itu, diperlihatkan korbannya seorang anak kecil mengenakan pakaian berwarna merah.

“Alhamdulillah belum sampai dibawa,” ucap salah satu petugas polisi dalam rekaman video. Kemudian, petugas polisi mengungkapkan cara mengambil anak tersebut dengan mengambil helm. 

“Kenapa begitu, niatnya ambil anak untuk apa?” tanya salah satu petugas polisi. Sayangnya ibu-ibu itu hanya bisa menggelengkan kepala sambil mengusap air mata dengan menggunakan hijab berwarna merah.

Petugas itu pun kembali menanyakan temannya di mana. Namun rupanya, perempuan itu memilih tidak menjawab.

Saat dibawa keluar dari ruangan menuju mobil polisi, sudah banyak masyarakat mengerumuni kantor tersebut. Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian setempat terkait peristiwa tersebut.