Google Maps Kini Terintegrasi Situs Info Mudik, Mudahkan Pemudik Saat Pulang Kampung

Google maps (Foto: istimewa)
Google maps (Foto: istimewa)

SURABAYATIMES, BATU – Bagi para calon pemudik tahun 2019 Google Indonesia bersama pemerintah bekerjasama memberikan fasilitas pelayanan membantu menemukan rute perjalanan dan fasilitas umum di sepanjang jalur yang ditempuh.

Kerjasama itu dilakukan melalui aplikasi Google Maps akan terintegrasi dengan situs infomudik.go.id. 

"Kami bekerja sama dengan pemerintah untuk informasi seputar mudik," kata Veronica Utami, Kepala Pemasaran Google Indonesia.

Informasi dari situs infomudik.go.id akan dibagikan pada dua minggu menjelang Lebaran, yang juga disertakan pada Google Maps. 

Melalui kerjasama ini tentunya pemudik akan dibantu memudahkan menemukan rute perjalanan terdekat dan fasilitas umum.

Hal ini juga membantu para pemudik mencari info jalur mudik baik melalui jalan tol maupun jalan alternatif, serta menawarkan kemudahan dalam mencari tempat istirahat sepanjang perjalanan mudik. 

Lalu untuk memberikan informasi-informasi terkini seputar mudik mulai lokasi-lokasi kemacetan, tips mudik baik lewat darat, laut maupun udara juga tersedia dalam satu link saja.

Sedang, selama bulan Ramadan, Google Search menyediakan fitur yang berkaitan dengan ibadah selama berpuasa, salah satunya petunjuk arah kiblat. Imbasnya terjadi kenaikan jumlah pencarian di Google search.

”Pencarian di Google Search naik 40 persen, informasi penunjang ibadah seperti jadwal salat, arah kiblat, zakat fitrah," imbuhnya.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Sumber : Batu TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]surabayatimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]surabayatimes.com | marketing[at]surabayatimes.com
Top