Ambil Formulir Pendaftaran Calon Wali Kota Surabaya, Whisnu Gunakan Peci Peninggalan Almarhum Ibunya

WS ketika mengambil formulir bakal calon wali Kota Surabaya.
WS ketika mengambil formulir bakal calon wali Kota Surabaya.

SURABAYATIMES – Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Whisnu Sakti Buana mengambil formulir pendaftaran bacawali (bakal calon wali kota)  di Kantor DPC PDIP Surabaya, Minggu (8/9).

Whisnu datang sekitar pukul 10.30 WIB, didampingi sang istri, Dini Syafariah Endah. Ketua DPC PDIP Surabaya 2009-2014 dan 2014-2019 ini mendatangi kantor yang berlokasi di Jalan Setail Nomor 8, Kecamatan Wonokromo, Surabaya.

Politisi yang akrab disapa WS ini cukup terkejut saat kedatangannya telah ditunggu dan disambut ratusan pendukung. Ia tak menyangka tetap mendapat dukungan yang luar biasa meskipun tidak lagi menjadi ketua DPC PDIP Surabaya.

Formulir pendaftaran bacawali diserahkan Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono dan pengurus DPC Anas Karno. "Banyak orang bilang bahwa pemimpin adalah sebuah amanah. Bagi saya, itu tidaklah salah. Namun, bagi Surabaya, tak sekadar itu tentunya," kata WS.

WS juga berpesan kepada seluruh kader banteng di Surabaya untuk tetap menjaga kekompakan dan kesolidan.

Dengan mengusung Trisakti dan tetap membumikan Pancasila, WS berharap PDIP bisa mempertahankan tradisi kemenangan di Surabaya. "Kekompakan dan kesolidan seluruh kader dan simpatisan niscaya akan membawa kemenangan PDI Perjuangan di Surabaya," tandas WS disambut riuh dukungan dari seluruh massa yang datang.

Namun, saat itu ada yang berbeda dari WS dengan para kader lainnya. Jika kader lain menggunakan peci hitam baru dengan pin tanda Bung Karno, tidak demikian dengan WS.

WS menggunakan peci lawas yang sudah mulai luntur warna hitamnya. Tapi dengan tetap menggunakan pin tanda Bung Karno. 

Ditanya mengenai peci tersebut, WS secara percaya diri menjawab bahwa itu merupakan peninggalan ibunya. "Ini dulu dibelikan almarhum ibu saya," terangnya.

Peci tersebut dibelikan oleh almarhum ibu WS, Sudjamiek. Dibelikan pada tahun 2014 lalu ketika WS hendak dilantik sebagai wakil wali kota Surabaya.

 

Pewarta : M. Bahrul Marzuki
Editor : Yunan Helmy
Sumber : Surabaya TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]surabayatimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]surabayatimes.com | marketing[at]surabayatimes.com
Top