Surat Aremania Cilik ke Tim Persebaya Ini Buat Haru

Secarik surat yang diupload di akun Instagram Jojo Bonek
Secarik surat yang diupload di akun Instagram Jojo Bonek

SURABAYATIMES – Di balik panasnya suhu pertandingan Arema FC melawan Persebaya, Kamis (15/8) lalu, menyimpan kisah haru di baliknya.

Rupanya ada Aremania cilik yang sempat berkirim surat ke tim Persebaya setelah pertandingan selesai. "Bantu kami, agar kami terus bersemangat untuk melawan kanker ini. Dukungan dan do'a anda sangat berarti," tulis bocah tersebut dalam secarik kertas.

Potongan surat itu kemudian diupload oleh salah satu maskot Persebaya Jojo Bonek lewat akun Instagram. Jojo menceritakan di balik rivalitas dan perseteruan masih ada kemanusiaan dan sportivitas yang menyeruak bersinar.

Ceritanya Aremania cilik tersebut sempat bertemu dua maskot Persebaya Jojo dan Zoro. Bocah yang dirahasiakan namanya ini ketika itu sedang dirawat di RSUD dr Soetomo. Kebetulan ketika itu Jojo dan Zoro sedang ada kegiatan bagi-bagi boneka.
 


Boneka didapatkan ketika gelaran Piala Presiden 2019. Dimana Bonek menghujani Stadion Gelora Bung Tomo dengan boneka saat Persebaya menghadapi TIRA-Persikabo. Boneka memang sengaja dikumpulkan dan hendak disumbangkan ke anak penderita kanker.

Bocah penderita kanker tersebut ketika dirawat di Surabaya kebetulan memakai jersey Arema FC. Meski demikian Jojo dan Zoro tidak mempedulikan itu. Boneka tetap dibagi rata ke semua anak yang terserang kanker.

"Sang kakak yang menyampaikan surat kecil itu untuk seluruh tim Persebaya dan mengucapkan terima kasih atas kado dari maskot Jojo dan Zoro. Juga ibu presiden Ivo Ananda, serta Bonek dan Bonita yang memberikan bantuan dan dukungan secara simbolis lewat boneka," tulisnya.

Menurut Jojo adanya kisah ini cukup mengharukan. "Bonek jangan terlalu bersedih, ada kemenangan di sela kekalahan. Bangga bahwa Persebaya mampu memberikan kebahagiaan di luar lapangan," imbuh Jojo.

Pewarta : M. Bahrul Marzuki
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Sumber : Surabaya TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]surabayatimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]surabayatimes.com | marketing[at]surabayatimes.com
Top