Ribuan Karateka Empat Negara Ramaikan Surabaya International Open

Konferensi Pers Surabaya International Open Karate
Konferensi Pers Surabaya International Open Karate

SURABAYATIMES – Setelah vakum selama sekitar tiga tahun, turnament karate kelas Internasional akan digelar di Surabaya. Turnament bernama Wali Kota Surabaya International Open Karate Championship 2019.

Turnament ini diperkirakan bakal diikuti ribuan atlet. Dengan 10 jenis pertandingan dan 98 kelas kategori. Di mana pendaftaran sudah dibuka dan akan ditutup pada 19 Juli.

Ketua Forki (Federasi Olahraga Karate Indonesia) Surabaya Ozzie Nieuweenhauyzen mengatakan peserta diperkirakan mencapai 1.500 sampai 2.000 orang. "Jika sampai 2.000 pendaftaran akan kami tutup," ujarnya.

Selain peserta asli Indonesia, beberapa peserta lain dari luar sudah konfirmasi untuk ikut. Diantaranya asal Malaysia, Brunei Darussalam dan Malta.

Sementara itu dari Indonesia beberapa daerah juga sudah konfirmasi untuk hadir. Mereka semua berasal dari 20 provinsi terutama dari pulau Jawa.

Perlombaan akan digelar selama tiga hari mulai 26 sampai 28 Juli. Dengan bertempat di Gedung DBL Arena, Jalan Ahmad Yani. "Dan kegiatan ini didukung penuh juga oleh manajemen DBL," tuturnya.

Sementara itu untuk usia terbagi dalam beberapa kategori. Mulai pra junior, junior, senior dan veteran. "Yang istimewa kami mengadakan kelas untuk TNI dan Polri," bebernya.

Agar menarik turnament ini tidak hanya dikonsep biasa. Tapi ada sisi Sport Entertaintment dan Sport Industry yang akan ditonjolkan. "Kami ingin populer seperti olahraga MME," lanjutnya.

Karena itu pada pembukaan nanti bakal ada acara menarik. Yaitu fashion show yang menghadirkan model secara langsung. "Selain itu akan ada karateka juga yang ikut fashion show," tuturnya.

Acara ini nantinya akan dibuka oleh Ketua PB Forki Marsekal Hadi Tjahjanto. Selain menjabat sebagai Panglima TNI Hadi juga adalah ketua umum olahraga bela diri asal Jepang ini. "Selain itu hadir juga Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan perwakilan dari Konsulat Jenderal Jepang," imbuh Ozzie kembali.

Pewarta : M. Bahrul Marzuki
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Surabaya TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]surabayatimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]surabayatimes.com | marketing[at]surabayatimes.com
Top