Drama Persebaya Juara 2004 Terangkum dalam Buku The Champions

Penulis buku The Champions Siddiq Prasetyo
Penulis buku The Champions Siddiq Prasetyo

SURABAYATIMES – Jelang kompetisi Liga 1 bergulir, Siddiq Prasetyo seorang wartawan olahraga senior di Surabaya meluncurkan sebuah buku. Dengan judul The Champions, Persebaya Juara.

Buku tersebut mengisahkan tentang perjalanan Persebaya juara pada tahun 2004. Selain sebuah ulasan juga dilengkapi dengan foto-foto perjalanan juara pada masa itu.

Dengan dilaunchingnya buku ini, Siddiq berharap agar Persebaya bisa mengulang prestasi tersebut. Khususnya di musim 2019 ini. 

"Kesempatan untuk juara itu ada. Dan para pendukung Persebay telah lama berharap setelah tahun 2004. Dan apa yang dilakukan itu berharap bisa terulang musim ini," ujarnya.

Dengan dilaunchingnya buku tersebut ada dua hal yang diharapkan oleh Siddiq. "Selain berikan motivasi kepada Persebaya khususnya pada pemain, juga berikan kenangan, sebuah penghargaan pada mereka yang telah memberikan prestasi pada persebaya. Pada generasi muda akan selalu mengingat perjuangan di era itu," bebernya.

Dalam menyusun buku tersebut pria asal Solo itu mengalami kesan yang tak terlupakan dalam menggali informasi. Dia harus berpergian ke luar kota guna menemui para legenda Persebaya.

“Semua bagi saya memberi banyak kesan. Saya harus naik kereta pagi- pagi ke Malang, untuk menemui pelatih Persebaya ketika ia membawa juara 1987/1988 Amino Sutrisno. Saya harus naik kereta pagi,” paparnya.

Demikian juga pertemuannya dengan eks pelatih Persebaya tahun 2004. "Saya harus menunggu sampai Jaksen Tiago pulang dulu di Surabaya," imbuhnya.

Pewarta : M. Bahrul Marzuki
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Surabaya TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]surabayatimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]surabayatimes.com | marketing[at]surabayatimes.com
Top