Galang Donasi Boneka Buat Penyandang Kanker, Bonek Dapatkan Apresiasi Gubernur Jatim

Maskot Persebaya Jojo saat hujan boneka di Stadion Gelora Bung Tomo
Maskot Persebaya Jojo saat hujan boneka di Stadion Gelora Bung Tomo

SURABAYATIMES – Persebaya Surabaya baru saja menyelesaikan pertandingannya di Piala Presiden 2019. Yaitu, dan Arema FC.

Persebaya melawan TIRA-Persikabo, Jum'at (29/3) lalu di Stadion Gelora Bung Tomo. Skor akhir dengan kemenangan 3-1 bagi Green Force julukan Persebaya.

Sementara Arema FC melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi. Dengan skor 4-0 bagi kemenangan Arema.

Dari dua pertandingan tersebut ada yang menarik perhatian Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Yaitu, saat pertandingan Persebaya melawan TIRA-Persikabo.

Pada pertandingan itu Bonek melakukan aksi sosial dengan penyumbangan boneka untuk anak penderita kanker. Boneka disumbang dengan cara dilempar ke sentelban. Sehingga suasana stadion meriah saat itu dengan adanya hujan boneka di jeda babak pertama. Boneka yang terkumpul dilansir dari website resmi Persebaya ada sekitar 20 ribu buah. 

Jojo maskot dari Persebaya mengatakan hingga saat ini pihaknya masih mencari bantuan truk untuk mendistribusikan boneka ke anak-anak penderita kanker. “Antusias dulur Bonek sangat luar biasa, untuk pendistribusian prioritas kami adalah RS dr Soetomo lalu setelah itu di seluruh rumah sakit di Surabaya, dan juga luar Surabaya. Seperti Mojokerto, Gresik, Lamongan, dan Sidoarjo,” ujarnya.

Aksi sosial Bonek ini rupanya diapresiasi oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Melalui akun Instagram miliknya video kemeriahan bonek waktu menyumbang boneka direpost dan mendapatkan komentar positif.

"Persepsi Bonek sebagai biang kerusuhan bakalan lenyap setelah melihat aksi lempar boneka ini. Lewat "One Man, One Doll", para Bonek dan Bonita menunjukkan aksi solidaritas  dan kepedulian mereka kepada anak-anak penderita kanker. Betapa sepak bola semakin cantik dengan balutan solidaritas seperti ini. Saya kagum, takjub sekaligus salud untuk semua Bonek," kata Gubernur Khofifah.

Pewarta : M. Bahrul Marzuki
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :
-->
Redaksi: redaksi[at]surabayatimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]surabayatimes.com | marketing[at]surabayatimes.com
Top