Amankan Surabaya, Polisi Tindak Tegas Perusuh Pilpres

Gladi sispamkota yang dilaksanakan Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya.
Gladi sispamkota yang dilaksanakan Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya.

SURABAYATIMES – Untuk mengantisipasi gangguan keamanan saat berlangsungnya Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 , jajaran Polda Jatim bersama Polrestabes Surabaya mengadakan gladi sistem pengamanan kota di Kenpark Kenjeran, Surabaya, Rabu (13/03/2019). 

Gladi dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Jatim Kombespol Herry Sitompul dengan melibatkan kurang lebih 100 personel gabungan. Latihan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan Polda Jatim bersama Polrestabes Surabaya dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019. Tujuannya agar semuanya bisa berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan yang dapat meresahkan masyarakat.

Kombespol Herry Sitompul mengungkapkan, latihan sispamkota merupakan bagian dari persiapan pengamanan pileg dan pilpres yang dilakukan oleh Polda jatim dan Polrestabes Surabaya. Tahapan latihan sispamkota diawali dari apel kesiapan dan patroli skala besar sebelum pileg dan pilpres, pendistribusian logistik KPU, pengamanan TPS, gangguan kamtibmas, pengamanan penghitungan suara dan pengamanan untuk masa yang anarkis. “Semua itu akan disimulasikan dalam latihan ini,” ujarnya.

Dalam keadaan sesungguhnya, jika terjadi pelanggaran hukum saat berlangsungnya pileg dan pilpres, perwira dengan tiga melati di pundak ini mengatakan akan menindak secara tegas. “Sesuai dengan protap tindakan kepolisian dan undang-undang, pelanggaran hukum akan ditindak secara keras dan terukur,” tegasnya.

Pewarta : M. Bahrul Marzuki
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Surabaya TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]surabayatimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]surabayatimes.com | marketing[at]surabayatimes.com
Top