Berawal dari Hobi, Mahasiswa Ini Putuskan Buka Franchise Kopi

Franchise Kopi Janji Jiwa
Franchise Kopi Janji Jiwa

SURABAYATIMES – Generasi milineal jaman now memang dituntut untuk memiliki daya kreativitas yang mumpuni serta cerdas dalam melihat potensi. Seperti yang dilakukan oleh Reyhan Ghazy Respati atau yang akrab dengan panggilan Ano bersama rekannya Theo W yang terinspirasi untuk terjun dalam dunia bisnis kopi.

"Awalnya sih kita seneng aja nongkrong sambil ngopi dengan teman-teman,santai dan rileks," ujar Ano.

Namun,setelah lama bergelut dengan dunia kopi, lahirlah sebuah inspirasi. "Lama-lama kita ada pemikiran, karena kita hobby ngopi kenapa ndak mencoba bisnis kopi. Alhamdulillah, beberapa teman merespon dan mulailah kita berjuang," ujar mahasiswa  Universitas Ciputra Jurusan Internasional Business Management Semester 8 ini.

Penggemar Riding Vespa ini menambahkan, setelah proses diskusi dengan beberapa teman, dan berdasarkan kajian bisnis, maka dipilihlah usaha kopi dengan 
 franchise di Janji Jiwa. "Awal sih mau bikin ramuan kopi sendiri, tapi sementara kita putuskan, sambil nambah ilmu kita pilih franchise Janji Jiwa dan kita tercatat sebagai franchise jilid ke 98," ujarnya.

Meski tergolong baru beroperasional, namum kedai kopi Janji Jiwa jilid 98 yang terletak di Geldboom, Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No.89, Kalijudan ini sudah bisa diterima di kalangan generasi muda.

"Alhamdulillah, walaupun baru beroperasional, tiap hari rata rata sekitar 120 pengunjung yang datang untuk menikmati kopi menu andalan kami, seperti  Soy Coffee Latte, Es Kopi Susu, Es Kopi Coklat," tambah Theo W.

Dalam kesempatan ini, Ano berharap agar kedepan kedai kopi Janji Jiwa yang dikelolanya bisa menjadi salah satu tempat kongkow anak muda Surabaya untuk menikmati kopi dan mendapatkan inspirasi.

"Salah satu tokoh yang menginspirasi saya, sehingga bisa merintis usaha ini adalah Papa saya, yang selalu mengajarkan untuk semangat dalam mengejar cita-cita dan semangat dalam berbuat kebaikan dan menolong sesama. Insya Allah keberadaan kedai kopi Janji Jiwa ini juga bisa memberi manfaat bagi sesama," pungkas Ano.

Pewarta : M. Bahrul Marzuki
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Surabaya TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]surabayatimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]surabayatimes.com | marketing[at]surabayatimes.com
Top