Hidup Mati Samator vs Palembang Bank Sumsel Babel Besok

Blocking pemain Jakarta Pertamina Energi dari smes pemain Surabaya Bhayangkara Samator. (istimewa)
Blocking pemain Jakarta Pertamina Energi dari smes pemain Surabaya Bhayangkara Samator. (istimewa)

SURABAYATIMES, MALANG – Laga hidup mati untuk memastikan tiket  grand final Proliga 2019 tersaji antara tim putra Surabaya Bhayangkara Samator versus Palembang Bank Sumsel Babel besok Minggu (17/2) di GOR Ken Arok. Pertandingan krusial itu tercipta setelah kedua tim mencatat hasil berbeda dalam partai Sabtu (16/2) ini. 

Samator sukses mengalahkan Jakarta Pertamina Energi  dengan skor 3-0 (25-23, 25-22, 25-17). Dengan kemenangan itu, Samator mengumpulkan poin 6. Sedangkan Pertamina tersingkir dari persaingan menghadapi Jakarta BNI 46 di grand final.

Sebelum kemenangan Samator, Palembang Bank Sumsel Babel kalah 3-1 menghadapi BNI 46. Akibat kekalahan itu, poin Palembang Bank Sumsel Babel tetap 7 alias berada di posisi kedua di bawah BNI yang tak tergoyahkan di peringkat satu.

Karena itu, pertemuan Samator vs Palembang hari ini bakal seru. Kedua tim akan ngotot memburu kemenangan telak. Sebab, kemenangan yang  akan membawa ke partai puncak di Jogjakarta pekan depan memghadapi BNI.

Namun, bagaimana jika laga penentuan besok berakhir dengan kemenangan 3-2 untuk Samator? Lewat sistem poin yang diterapkan di Proliga 2019, poin kedua tim bakal sama. Yakni 8. Sebab, jika menang 3-2, poin Samator hanya bertambah 2. Sedangkan poin Palembang bertambah 1. Jika itu yang terjadi, peringkat  lolos ke grand final ditentukan selisih set point. 

"Tentu kami harus berjuang keras memgalahkan Palembang. Kemenangan hari ini menjadi modal menghadapi Palembang besok," ujar pelatih Samator Ibarsjah Djanu Tjahjono usai mengalahkan Pertamina.

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Yunan Helmy
Publisher :
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]surabayatimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]surabayatimes.com | marketing[at]surabayatimes.com
Top