Rekreasi Ke Pantai Payangan Jember, 4 Guru BP Asal Jombang Tergulung Ombak, Dua Tewas 1 Masih Hilang

Illustrasi :Tribunnews.com
Illustrasi :Tribunnews.com

SURABAYATIMES, JOMBANG – Kabar duka datang dari rombongan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Bimbingan Penyudulan (MGMP BP) Kabupaten Jombang. Dikabarkan, 4 guru mengalami kecelakaan saat bermain air di pantai Payangan, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember.

Dari keterangan yang didapat oleh JombangTIMES, rombongan MGMP BP asal kota santri ini, berangkat rekreasi ke Kabupaten Jember dengan membawa 22 orang yang merupakan gabungan guru SMA dan SMK di Jombang.

Hal tersebut dituturkan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Jombang, Fatkhurrohman, saat dihubungi melalui sambungan telepon. "Itu rombongan guru MGMP BP dan BK gabungan, ada guru SMA dan SMK. Agenda rekreasi mas," terangnya, Minggu (10/2) malam.

Dijelaskan Fatkhurrohman, dari hasil koordinasi dengan koordinator Pos SAR Jember, bahwa kejadian musibah sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, sebelumnya sejumlah guru sedang bermain air di pesisir pantai payangan, sebelum mereka hanyut terbawa arus laut. "Saat itu kabarnya sedang bermain air gitu," ujarnya.

Atas kejadian tersebut, 1 guru berhasil selamat, yakni Yannik Susanty (34), guru BP SMAN 3 Jombang. Sedangkan 2 di antaranya meninggal dunia, dan 1 masih dinyatakan hilang.

Korban meninggal yakni, Zakiyah (30) guru BP SMAN 1 Jombang, Yudha Mahardika (34) guru BP SMAN Plandaan. Kemudian, guru BP SMKN 3 Jombang, Moh Hasan (23) belum diketemukan. "Jenazah persiapan dibawa ke Jombang," tutup Fatkhurrohman.(*)

 

Pewarta : Adi Rosul
Editor : A Yahya
Publisher : Yogi Iqbal
Sumber : Jombang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]surabayatimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]surabayatimes.com | marketing[at]surabayatimes.com
Top