Di Pusat Segi Tiga Emas Surabaya, Pasar Tunjungan Malah Mati Suri (8)

Sudah Ada Nama, Pemkot Tak Kunjung Lantik Direksi PD Pasar Surya

Pasar Tunjungan yang tak kunjung direvitalisasi
Pasar Tunjungan yang tak kunjung direvitalisasi

SURABAYATIMES – Nama direksi PD Pasar Surya sebenarnya sudah ada. Mereka didapatkan melalui proses seleksi. Akhir Desember lalu bahkan sudah diplot untuk formasi lengkapnya.

Formasi tersebut di posisi direktur utama, calon direktur administrasi keuangan, calon direktur teknik dan usaha, dan calon direktur pembinaan pedagang sudah diputuskan.

Informasi yang dihimpun SurabayaTIMES untuk empat posisi tersebut, Badan Pengawas PD Pasar Surya sudah menyerahkan tiga nama untuk calon direktur utama ke wali kota.

Calon Direktur Utama PDPS meliputi Angga Primadi Purbianto, RM Muchlissaleh Diponegoro, Zandi Ferryansa dan Teguh Wijayanto.

Sedangkan untuk posisi calon Direktur Administrasi Keuangan meliputi Muhammad Eddy Rosyadi, Yanuar Budianto, Fajar Raharjo dan Sutjahjo. 

Untuk calon Direktur Pembinaan Pedagang yakni Roy Hermawan W, Wahyu Siswanto, Abdulloh dan M Taufikurahman.

Terakhir untuk calon Direktur Teknik dan Usaha yakni Heru Rachim Kurniawan, Muhibudin, Yusuf Wibisono dan Rakhmad Yulianto.

Penentuan direksi ini menjadi momen penting lantaran akan menjadi penentu kelangsungan PD Pasar Surya. Karena selain banyak hutang hingga miliaran rupiah, masalah revitalisasi Pasar Tunjungan yang tak kunjung dikerjakan juga bergantung pada direksi yang akan menjabat kelak. 

Sumber internal SurabayaTIMES di PD Pasar Surya menyebutkan memang benar sudah ada nama untuk calon pejabat di PD Pasar Surya. Namun, hingga saat ini belum dilantik oleh Pemkot Surabaya.

"Karena itu hak preogratif dari wali kota. Jika wali kota tidak setuju bisa saja tidak dilantik dan akan dilakukan seleksi ulang," ujarnya seraya tidak mau disebutkan nama.

SurabayaTIMES kemudian melakukan konfirmasi ke Direktur Teknik dan Usaha Perusahaan Daerah Pasar Surya (PDPS) Zandi Ferryansa mengenai ini. Namun, sayang nomor handphone serta Whatssappnya ternyata tidak lagi aktif.

Pewarta : M. Bahrul Marzuki
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Surabaya TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]surabayatimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]surabayatimes.com | marketing[at]surabayatimes.com
Top