Di Pusat Segi Tiga Emas Surabaya, Pasar Tunjungan Malah Mati Suri (6)

Tak Ada Revitalisasi Tahun Ini, Dewan Saling Lempar

Barber Shop Mr. Neciz yang masih buka
Barber Shop Mr. Neciz yang masih buka

SURABAYATIMES – Revitalisasi Pasar Tunjungan dipastikan tidak akan dilakukan tahun ini. Sebab tidak masuk dalam APBD (anggaran pendapatan dan belanja daerah) Pemkot Surabaya tahun 2019 yang besarnya hampir mencapai Rp 10 triliun.

SurabayaTIMES coba melakukan konfirmasi ke Ketua Komisi B DPRD Surabaya Mazlan Mansyur yang membidangi perekonomian. Namun, telpon serta pesan singkat yang terkirim tidak berbalas.

Kami pun kemudian coba ganti menghubungi Wakil Ketua Komisi B Anugerah Ariyadi. Namun, Anugerah mengaku tidak bisa menjawab banyak. Sebab dia orang baru di komisi B.

Namun, dia menjelaskan bahwa tidak akan ada revitalisasi di Pasar Tunjungan tahun ini. Karena jajaran direksi di BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) PD Pasar Surya belum terbentuk. "Terus siapa yang akan bertanggung jawab nanti," ujarnya.

Menurut dia di direksi PD Pasar Surya saat ini masih banyak konflik. Itu dulu yang harus dibenahi untuk segera dicarikan solusi. "Konfliknya udah lama," beber dia.

Anugerah pun kemudian meminta agar SurabayaTIMES melakukan konfirmasi ke wakil ketua dewan Baktiono. Karena dia dianggap lebih tahu.

Namun, ketika dikonfirmasi jawaban dari Baktiono juga ternyata tidak banyak memberikan solusi. Alasannya masalah pembangunan itu ada di Komisi C. "Silahkan konfirmasi ke sana," ujarnya.

Namun, dia membenarkan jika tidak akan ada pembangunan di Pasar Tunjungan. Dalam APBD Pemkot Surabaya tahun 2019 ini tidak dianggarkan. "Tidak ada," tegasnya.

Dengan demikian hampir sembilan tahun kepemimpinan Wali Kota Tri Rismaharini Pasar Tunjungan sama sekali belum tersentuh pembenahan. Belum diketahui di tahun 2020 nanti di akhir masa jabatannya.

Pewarta : M. Bahrul Marzuki
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Surabaya TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]surabayatimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]surabayatimes.com | marketing[at]surabayatimes.com
Top