Terpilih jadi Ketua Pertina Jatim Purnawirawan Marinir Ingin Memasyarakatkan Tinju

Ketua terpilih Pertina Jatim Rahmat Muhajirin
Ketua terpilih Pertina Jatim Rahmat Muhajirin

SURABAYATIMES –  Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Jatim mengadakan pemilihan ketua baru Minggu (13/1). Bertempat di Markas Brigadir Infanteri 2/Marinir, Sidoarjo. Dalam pemilihan tersebut Rahmat Muhajirin terpilih sebagai ketua periode baru hingga empat tahun ke depan atau sampai 2020.

Usai terpilih Rahmat menyampaikan misinya ke depan setelah menjabat. Yang pertama ialah lebih dahulu menginventarisir permasalahan yang ada di pengurus daerah yang ada di Jawa Timur. Sebab tidak semuanya aktif dan hanya ada 21 saja yang aktif.

"Sementara masalah yang ada kita masih minim prestasi. Sesuai yang disampaikan oleh ketua pusat Pertina tadi dan juga ketua KONI Jatim," ujarnya.

Karena itu menurut dia ke depan diperlukan soliditas pengurus di daerah. Dan setiap daerah juga diharapkan minimal memiliki tiga orang atlet tinju. "Jawa Timur ini potensinya sangat besar. Karena jumlah penduduknya yang banyak," lanjut pria yang juga seorang purnawirawan Korps Marinir Angkatan Laut ini.

Ke depan program utama yang diinginkan oleh Rahmat adalah memperbanyak event tinju. "Saya ingin memasyarakatkan tinju. Dengan menggandeng event di setiap daerah. Seperti berkerja sama dengan pemerintah kota atau kabupaten," tuturnya.

Dalam hal ini Rahmat akan meneruskan program yang sudah ada. Karena sebelumnya sudah ada hanya saja tidak begitu rutin dan massif.

Selain itu Pertina Jatim juga akan menggandeng institusi aparat seperti tentara dan polisi. Sebab di sana juga diyakini banyak potensi atlet tinju. "Seperti yang meraih juara di Lampung kemarin ternyata dia adalah anggota Kostrad," bebernya.

Sementara itu Ketua Pertina Jatim Wiyono menginginkan agar pengurus baru bisa membuat program persiapan. Yang terdekat ini adalah agenda menghadapi porprov. "Dilanjut dengan PON dan Sea Games," tuturnya.

Selain itu menurut dia organisasi bisa solid dan berprestasi. "Kita mengadakan musyawarah karena masa jabatan pengurus sebelumnya sudah berakhir. Dan ini merupakan sebuah kewajiban sesuai dengan AD/RT organisasi," imbuhnya.

Pewarta : M. Bahrul Marzuki
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Surabaya TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]surabayatimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]surabayatimes.com | marketing[at]surabayatimes.com
Top