tester Renovasi GBT Wawali Minta Masukan Bonek Mania | SURABAYA TIMES - Pemerintahan

Renovasi GBT Wawali Minta Masukan Bonek Mania

Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana saat mengunjungi Stadion Gelora Bung 
Tomo.
Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana saat mengunjungi Stadion Gelora Bung Tomo.

SURABAYATIMES – Renovasi GBT Wawali Minta Masukan Bonek Mania

Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana melakukan sidak ke Stadion Gelora Bung Tomo, Jum'at (4/1). Di sana dia ditemui puluhan suporter Persebaya Bonek Mania.

Wisnu sengaja mengajak bertemu Bonek untuk mendapatkan masukan. Sebab, tahun ini Gelora Bung Tomo akan direvitalisasi. Harapannya hasil renovasi nanti sesuai dengan yang diharapkan Bonek.

Wisnu tiba di stadion sekitar pukul 15.00 WIB. Dia lalu diajak keliling meninjau tribun secara langsung oleh Bonek. Mulai tribun selatan, timur, utara dan juga VIP.
Salah satu yang dikeluhkan Bonek adalah soal penerangan di tribun. "Kami sering dapat laporan dari teman yang dompet dan handphonenya hilang. Kalau terang kami berharap tidak ada lagi yang kecopetan," ujar salah satu pentolan Bonek Sinyo Defara.

Selain itu soal fasilitas tempat ibadah seperti musala juga dikeluhkan. Sebab, tidak ada tempat khusus dan Bonek selama ini memakai tempat seadanya dengan beralaskan terpal. "Belum lagi jumlah airnya yang terbatas," kata dia.

Menanggapi keluhan tersebut Wisnu mengakui jika tribun utara dan selatan memang butuh penerangan. Karena memang gelap. "Nanti akan kita konsultasikan ke ahli juga biar tidak menganggu pemain di lapangan," ujarnya.
Dalam renovasi stadion kali ini dia sengaja mengundang Bonek. Sebab, Bonek adalah pengguna utama dari stadion. "Nanti kalau kita desain sendiri tapi tidak sesuai dengan kebutuhan Bonek kan percuma. Makanya kami minta masukan dari bawah," tutur Wisnu.

Soal anggaran sendiri Wisnu mengaku sudah disiapkan tahun ini. Totalnya sekitar 50 miliar. "Jika masih kurang akan dilakukan PAK," lanjutnya.
Nominal sebesar itu menurut dia Rp 40 miliar untuk pembangunan fasilitas. Itu seperti pelebaran jalan menuju akses ke stadion serta penambahan lahan parkir. "Sisanya untuk perawatan stadion," beber Wisnu.

Wisnu menambahkan semua pengerjaan diharapkan segera dilakukan. Sebab, selagi libur kompetisi sepak bola. "Setelah ini akan kami adakan lelang," imbuh dia.
 

Pewarta : M. Bahrul Marzuki
Editor : A Yahya
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Surabaya TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]surabayatimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]surabayatimes.com | marketing[at]surabayatimes.com
Top