Sasar Emak-emak, Relawan 'Bejo' For Belakang Jokowi Target Capai 80 Persen Pemenangan

Sejumlah pengurus Bejo For Belakang Jokowi saat deklarasi di Lapangan Desa Banjardowo, Kecamatan/Kabupaten Jombang. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)
Sejumlah pengurus Bejo For Belakang Jokowi saat deklarasi di Lapangan Desa Banjardowo, Kecamatan/Kabupaten Jombang. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

SURABAYATIMES, JOMBANG – Relawan Bejo For Belakang Jokowi hadir di Kabupaten Jombang untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf. Memilih di are pedesaan dalam deklarasinya, organisasi relawan ini memiliki projek meraih suara dari kalangan emak-emak di pedesaan. 

Deklarasi yang dilakukan di lapangan Desa Banjardowo, Kecamatan/Kabupaten Jombang ini, disaksikan ratusan warga setempat dan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Bejo For Belakang Jokowi, pada Senin (31/12) malam. Dan juga turut dihadiri oleh relawan Jokowi lainnya, seperti Projo, Rejo dan Harjo. 

Di acara yang bertepatan dengan malam tahun baru tersebut, pihak Bejo For Belakang Jokowi turut menyuguhkan kesenian tradisional jaranan milik desa setempat. Sesuai dengan projek mereka, Ketua Umum Bejo For Belakang Jokowi, Sugeng Budiono menerangkan, selain emak-emak di pedesaan, kaum milenial juga menjadi target suara yang akan direbutnya. 

"Kita punya projek untuk mengadakan deklarasi ini pengenalan pada masyarakat yang masih awam, khususnya di pedasaan, bagaimana For Belakang Jokowi bisa diketahui dan bagaimana kita punya ujung tombak kita di tingkat desa," ungkap Sugeng saat diwawancarai. 

Selain itu, ia juga mengatakan, bahwa ujung tombak relawan di pedesaan mempunyai peranan yang sangat penting untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. 

Sedangkan, untuk kepengurusan Bejo For Belakang Jokowi di Kabupaten Jombang ini, hasil laporan yang ia terima sudah mencapai 80 persen kepengurusan hingga di tingkat kecamatan atau pengurus anak cabang. "Relawan di sini sudah mencapai 80 persen, dan itu sudah memenuhi target. Dan harapan kita For Belakang Jokowi di Jombang bisa lebih maksimal," bebernya. 

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bejo For Jokowi Kabupaten Jombang, Mas'ud mengatakan, bahwa di Kabupaten Jombang diyakini akan memberikan sumbangsih suara besar untuk pemenangan pasangan presiden nomor urut 01 tersebut. "Diusahan bisa mencapai 70 hingga 80 persen pemenangan Pak Jokowi-Ma’ruf Amin. Dan untuk mengawal pemenangan kita for belakang Jokowi, kita mengadakan sensus, dari rumah ke rumah. Selain itu kita juga melakukan simulasi," tutupnya.(*)

 

Pewarta : Adi Rosul
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Jombang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]surabayatimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]surabayatimes.com | marketing[at]surabayatimes.com
Top