Polres Malang Kota Dalami Aduan Aremania terhadap Koordinator Save Our Soccer

Kasat Reskrim Polres Malang Kota AKP Komang Yogi (Hendra Saputra)
Kasat Reskrim Polres Malang Kota AKP Komang Yogi (Hendra Saputra)

SURABAYATIMES, MALANG – Polres Malang Kota akan mendalami dulu aduan yang dilakukan beberapa perwakilan Aremania terhadap Koordinator Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali. Polres Malang Kota mempelajari terlebih dulu karena kejadian perkara itu berlangsung di Surabaya, yakni  saat diskusi sepak bola dengan beberapa narasumber, termasuk dari PSSI.

"Langkah awal kami, akan dalami laporan itu dulu. Apa yang dilaporkan, kejadiannya bagaimana, tempatnya di mana," ujar Kasat Reskrim Polres Malang Kota AKP Komang Yogi.

Jika mengacu pada TKP (tempat kejadian peristiwa), seharusnya Aremania mengadu kepada kepolisian daerah setempat, yakni Polrestabes Surabaya atau Polda Jatim. Namun, mungkin karena ketidaktahuan pihak yang mengadu, mereka memutuskan untuk bergerak ke Polres Malang Kota.

Sebagai pengayom masyarakat, AKP Komang Yogi menyatakan Polres Malang Kota tetap akan melihat bagaimana aduan yang diberikan beberapa perwakilan Aremania tersebut.

Sebelumnya, sempat ramai bahwa pihak Arema FC, pemain, dan Aremania menganggap Akmal Marhali mengatakan bahwa Singo Edan lolos dari zona degradasi dan ke papan atas berkat CEO Arema FC Iwan Budianto.

Tetapi, Akmal sudah memberikan sanggahan bahwa maksud pembicaraannya bukan mengarah seperti itu, melainkan rangkap jabatan oleh Iwan Budianto sehingga menimbulkan stigma negatif dari sebagian pecinta sepak bola. Iwan Budianto sendiri, selain menjabat CEO Arema, juga menjadi kepala staf ketua umum PSSI setelah digeser dari wakil ketua umum II PSSI.

"Di pengaduan ada laporan. Akan kami selidiki, misalnya nanti ada yang dirugikan siapa, yang merugikan siapa, tetap kami lihat," tandas AKP Komang Yogi. (*)

 

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]surabayatimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]surabayatimes.com | marketing[at]surabayatimes.com
Top