Pebulu Tangkis 20 Tahun Kalahkan Sony Dwi Kuncoro dan Rebut Juara

Chico Aura Dwi saat naik ke podium juara.
Chico Aura Dwi saat naik ke podium juara.

SURABAYATIMES – SONY Dwi Kuncoro gagal menjadi juara Indonesia International Series 2018. Dalam babak final yang dilaksanakan di GOR Sudirman, Surabaya, Minggu sore (28/10), mantan tunggal putra terbaik Indonesia tersebut harus mengakui ketangguhan juniornya, Chico Aura Dwi Wardoyo, dengan dua game langsung 15-21, 9-21. 

 ''Chico mengajak main cepat. Dia tak mau mengikuti irama yang saya inginkan,'' kata Sony yang kini berusia 34 tahun, usai pertandingan. 

 Kekalahan ini membuat Sony tak mengulangi hasil di Indonesia Masters 2018.  Bulan  lalu di Bangka-Belitung, bapak dua putri ini menang tiga game. 

 Sebenarnya, di atas kertas, Sony layak diunggulkan memenangkan pertandingan. Ranking yang dimiliki jauh di atas Chiko. 

 Saat ini, Sony ada di posisi 70. Sedangkan Chico ada di posisi 162. 

 Bagi Chico, yang baru berusia 20 tahun, kemenangan di GOR Sudirman membuat dia meraih gelar perdana. Sebelumnya, pebulu tangkis asal Exists yang digembleng di Pelatnas Cipayung tersebut tak pernah naik ke podium terhormat. 

Dia berharap hasil ini membuatnya tertantang meraih prestasi di turnamen-turnamen lain. Usai dari Indonesia International Challenge 2018, Chico terbang ke Macau untuk tampil di Macau Open. (*)

Pewarta : M. Bahrul Marzuki
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Surabaya TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]surabayatimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]surabayatimes.com | marketing[at]surabayatimes.com
Top