Mengunjungi Berbagai Tempat Wisata Bogor Paling Populer

Menikmati keindahan alam di Curug Cibaliung sekaligus merasakan dinginnya air membuat wisatawan betah di lokasi wisata ini. (sumber; Pergi Ngetrip)
Menikmati keindahan alam di Curug Cibaliung sekaligus merasakan dinginnya air membuat wisatawan betah di lokasi wisata ini. (sumber; Pergi Ngetrip)

SURABAYATIMES – Wisata bogor bisa menjadi salah satu pilihan anda untuk berlibur bersama keluarga tercinta. Selain memiliki suasana yang dingin, berbagai tempat wisata yang ditawarkan tidak akan membuat anda merasa cepat bosan.

Wisata Little Venice Bogor

Tempat wisata yang satu ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk anda ketika mengunjungi Bogor. Karena di sini anda akan melihat replika mini kota Venesia, Italia. Bahkan, desain yang ditampilkan begitu kental dengan tema Eropa. Untuk menikmati indahnya bangunan arsitektur Eropa di tempat ini, maka anda bisa mengelilinginya dengan menaiki perahu gondola. Little Venice sangat cocok dikunjungi bersama keluarga maupun bersama sang kekasih. Selain itu, pastikan mendatangi Little Venice ketika cuaca sedang cerah supaya anda bisa menaiki wahana perahu gondola.

Curug Cibaliung

Berlokasi di Sentul, tentunya tempat ini juga harus anda kunjungi. Karena curug ini memiliki air yang sangat bersih dengan alam yang masih begitu alami. Maka tidaklah mengherankan ketika anda mengunjungi tempat ini anda akan dengan mudah merasakan kesegaran alamnya. Bukan hanya memiliki air yang begitu jernih, tempat ini juga terdapat bebatuan besar yang bisa dijadikan sebagai spot foto menarik. Perjalanan menuju ke Curug Cibaliung, maka anda akan disuguhi indahnya pemandangan alam hijau yang asri.

Danau Telaga Warna Puncak bogor

Objek wisata ini sudah sangat terkenal dan menjadi primadona karena menawarkan keindahan alam yang begitu menakjubkan. Karena anda akan melihat air danaunya yang bisa berubah warna. Bahkan, menurut hasil penelitian, danau ini memiliki 7 warna air dan bisa berubah-ubah. Selain itu, anda juga bisa melihat berbagai jenis satwa liar di kawasan Danau Telaga Warna. Mulai dari surili, lutung, kera abu-abu, beberapa jenis burung, seperti burung walet, burung tekukur, burung puyuh, dan kadanca.

Jika anda sangat ingin melihat keindahan Danau Telaga Warna, maka anda bisa menaiki sepeda air dan perahu kecil yang memang telah disediakan oleh pengelola di tempat ini. Wahana lainnya yang bisa dilakukan adalah flying fox, selfie di kebun teh, hingga tracking yang bisa anda lakukan untuk melintasi alam sekitar Danau Telaga Warna. Bukan hanya sebagai tempat wisata saja, ada juga sebagian orang yang memanfaatkannya sebagai tempat pengambilan foto prewedding.

Taman Mexico

Sesuai dengan namanya, tanaman-tanaman yang ada di tempat ini berasal dari Meksiko. Tanaman-tanaman tersebut mulai dari kaktus, yucca, agave, dan jenis tanaman lainnya. Berlokasi di Jalan Otto Iskandardinata, No. 13 Bogor Tengah, tentunya tempat ini sangat pas untuk anda yang sedang mencari referensi tanaman dari Meksiko.

Lapangan Sempur

Memiliki suasana yang nyaman untuk keluarga, maka tidaklah mengherankan jika Lapangan Sempur telah menjadi tempat favorit para pengunjung. Untuk itu, anda bisa mengajak keluarga untuk mengunjungi tempat ini. Lokasinya sendiri berada di Jalan Sempur Kaler, No. 26-31 Bogor Tengah.

Gunung Pancar

Gunung Pancar bisa menjadi pilihan anda selanjutnya untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Menyuguhkan hutan pinus dengan udara yang begitu sejuk, pastinya membuat anda betah berlama-lama di sini. Anda juga bisa menikmati pemandian air panas, hiking, camping, jogging, berkuda, dan downhill. Yang menjadi primadona di tempat ini adalah pesona hutan pinusnya yang begitu indah. Sehingga, anda bisa menjadikannya sebagai spot foto yang instagramable.

Taman Safari Indonesia

Tahukah anda bahwa hampir semua wisatawan mengenal tempat wisata yang satu ini. karena Taman Safari Indonesia termasuk ke dalam best vacation, sehingga sangat cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak, maupun sahabat terdekat. Anda bisa langsung berinteraksi dengan berbagai hewan yang memang hidup di habitat aslinya. Menarik bukan! Bahkan, kabarnya spesies satwa yang ada di Taman Safari Indonesia ini memiliki sekitar 2.500 spesies. Jika anda ingin mengunjungi Taman Safari Indonesia, maka jangan lupa untuk mengunjungi Baby Zoo. Karena anda bisa berfoto dengan berbagai spesies anak hewan di dalamnya.

Berbagai ulasan di atas bisa anda jadikan sebagai alternatif liburan anda bersama keluarga maupun kekasih untuk mengunjungi berbagai tempat wisata bogor. Atau anda juga bisa mengecek tempat wisata di bogor lainnya di Aplikasi Traveloka

Pewarta : Sahrul Hidayah
Editor :
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Surabaya TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]surabayatimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]surabayatimes.com | marketing[at]surabayatimes.com
Top