Gerindra Mulai Pertimbangkan La Nyalla Jadi Cagub

La Nyalla Mahmud Mattalitti (foto: Adi S/ SurabayaTIMES)
La Nyalla Mahmud Mattalitti (foto: Adi S/ SurabayaTIMES)

SURABAYATIMES – Nama La Nyalla Mahmud Matalitti terus keluar sebagai bakal calon gubernur (bacagub). DPD Gerindra Jatim mulai mempertimbangkan ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim itu. 

Sekertaris DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad mengatakan, selama ini tidak ada nama La Nyalla di DPD dan DPC dalam penjaringan aspirasi yang dilakukan. Namun karena mencuat di DPP, maka pihaknya bakal mulai memasukkan menjadi pertimbangan. "Tidak ada nama La Nyalla sebelumnya. Tapi sekarang akan jadi pertimbangan," ujar Sadad, Selasa (20/6/2017).

Tidak munculnya nama La Nyalla karena mayoritas anggota partai menginginkan kandidat Pilgub Jatim dari kader internal partai. Hal tersebut selalu muncul setiap kali pertemuan secara formal maupun informal yang digelar oleh pengurus di tingkat DPC dan DPD. Termasuk dalam rapat pimpinan daerah (Rapimda) 2016 dan 2017. Dimana semua kader menginginkan internal partai yang maju. 

"Di tingkat DPD juga, setiap kali rapimda semua kader ingin internal partai yang muncul. Semua kader menginginkan dari internal yang bertarung dalam Pilgub 2018," paparnya. 

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Ferry Juliantono mengatakan, selain nama Menteri Sosial Khofifah Indar Parawasah, nama La Nyalla juga muncul dalam pertimbangan bacagub yang akan diusung Gerindra. Sosok mantan ketua PSSI ini dianggap bisa mewarisi program dari Gubernur Jatim saat ini, Soekarwo. 

"Saya rasa dia juga cocok jadi gubernur. Melanjutkan program ekonomi Pak Soekarwo," kata Ferry, Senin (19/6). 

Ferry menuturkan, partainya bakal membuka peluang berkoalisi dengan PKS. Tapi hal tersebut tidak menutup kemungkinan berkoalisi dengan partai lain. "Kami tetap akan membuka koalisi dengan partai lain," ungkapnya.

Sementara itu, La Nyalla Mattaliti mengatakan, kuatnya isu calon tunggal membuatnya semakin mantap maju dalam pertarungan Pilgub 2018. "Selain dikarenakan besarnya dorongan dari netizen maupun masyarakat pada umumnya. Saya juga ingin masyarakat Jawa Timur diberi pilihan dalam menentukan pemimpinnya kedepan," kata La Nyalla. (*)

Pewarta : Adi Supra
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha
Sumber : Surabaya TIMES
Redaksi: redaksi[at]surabayatimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]surabayatimes.com | marketing[at]surabayatimes.com
Top