Berderma di Malam Nuzulul Qur'an, Bupati Malang Rendra Kresna Buat Ribuan Anak Yatim Piatu Bahagia

ilustrasi
ilustrasi

SURABAYATIMES, MALANG – Peringatan Nuzulul Quran yang dilaksanakan di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Senin (12/6) petang sampai malam hari, diwarnai dengan raut wajah bahagia ratusan anak yatim piatu yang hadir dan mewakili total 3.961 anak yatim di 61 panti asuhan  yang ada di wilayah Kabupaten Malang.

Kegembiraan yang dipancarkan para anak yatim piatu itu dikarenakan adanya bantuan dana sebesar Rp. 357.900.000  yang diserahkan Bupati Malang Dr H. Rendra Kresna yang diterimakan secara simbolis kepada 120 anak yatim piatu di malam turunnya Kitab Suci Umat Islam ini.

santunan anak yatim piatu oleh bupati malang
santunan anak yatim piatu oleh bupati malang

"Berbagi kebahagian adalah inti dari santunan tersebut. Apalagi kita berderma kepada anak-anak yatim di bulan Ramadan ini. Kebahagian mereka nilainya lebih besar dibandingkan dengan materi yang kita berikan,"kata Rendra Kresna setelah acara selesai, Senin (12/06) malam hari.

Kegembiraan para anak yatim piatu dari Panti Asuhan Assalam Kecamatan Singosari dan LKSA Nurul Hikam Kecamatan Pakis yang mewakili ribuan penerima santunan tersebut, tergambar begitu jelas di paras polos anak-anak.

Celotehan gembira mereka sempat mewarnai saat penerimaan santunan dan sesudahnya. Ucapan terimakasih dan do'a dari bibir anak-anak tersebut terlontar kepada Bupati Malang yang terlihat begitu bahagia seperti mereka.

Sumbangan masjid di desa Madiredo Kecamatan Pujon
Sumbangan masjid di desa Madiredo Kecamatan Pujon

Moh. Anas (10) salah satu anak yatim piatu penerima santunan mengatakan dirinya begitu gembira. Selain bantuan yang diterimanya dia juga mengatakan sangat senang bisa bertemu dengan Bupati Malang.

"Terimakasih pak bupati. Terimakasih, saya sangat senang apalagi saya bisa secara langsung melihat pak Bupati,"katanya dengan lugas khas anak-anak kepada Malang TIMES, media online berjejaring terbesar di Indonesia ini.

Selain memberikan santuan ratusan juta kepada ribuan anak yatim piatu, Rendra juga menyerahkan bantuan paket sembako dari Badan Zakat Nasional (Baznas) dan Bank Pemerintah Daerah Jawa Timur (JATIM) untuk 100 kaum dhuafa.

Di kesempatan yang sama, Rendra dalam sambutannya juga menekankan mengenai etika dalam pergaulan yang di rasanya semakin berkurang dan telah terkikis dari tradisi luhur bangsa Indonesia.

"Maka melalui pendekatan agama lah, etika pergaulan bisa kembali berjalan dan selaras dengan norma-norma sosial ketimuran kita,"ujarnya.


Di malam Nuzulul Qur'an, ribuan anak yatim piatu berseri wajahnya dengan adanya santunan dana senilai Rp. 357,9 Juta yang diserahkan Bupati Malang Rendra Kresna, Senin (12/06) malam di Pendopo Agung Kabupaten Malang. (Nana/malangtimes)

Dia juga menekankan di bulan Ramadan ini, semangat para pejuang bangsa di masa kemerdekaan patut menjadi tauladan saat ini. Saat itu juga pas bulan Ramadan, dimana para pejuang bangsa ini berhimpun memerdekan negara Indonesia, katanya. "Maka apabila kita mau kembali menyerap semangatnya saat ini dan kita aplikasikan dalam pembangunan, kita akan cepat meraih apa yang diharapkan masyarakat,"imbuhnya.

Dalam acara yang dihadiri juga oleh Wakil Bupati Malang, Sekretaris Daerah, Jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kapolres Malang, Anggota Tim PKK, Dharma Wanita, GOW, para tokoh-tokoh agama dan anak-anak yatim piatu ini, ditutup dengan ceramah keagamaan yang disampaikan oleh KH. Abdul Wahid Ghozali mengenai hikmah dalam peringatan nuzulul quran. 

safari ramadhan bupati malang

Pewarta : Dede Nana
Editor : Redaksi
Publisher : Aditya Fachril Bayu Anandhika
  • Dispendik Sinkronisasi Pendataan Aset Sekolah Lewat Aplikasi

    Bagian Layanan Pengadaan dan Pengelolaan Aset Pemkot Surabaya, Dinas Pendidikan (Dispendik) akan melakukan sinkronisasi pendataan aset sekolah melalui aplikasi. ďAset-aset yang ada di Dispendik terutama di sekolah-sekolah harus disamakan datanya denga

  • Persebaya Target Tembus Final PGK 2018

    Persebaya Surabaya siap menyambut ajang pemanasan jelang Liga 1 2018, yakni Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018. Persebaya mencanangkan capaian lebih baik dibandingkan partisipasi di Piala Presiden 2018. Artinya, Persebaya membidik target menembus babak semi

  • Awal Jadi PNS Gubernur Jatim Digaji Rp 26 Ribu, Ini Kisahnya

    Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Jatim yang memasuki masa purna tugas untuk bersyukur. Salah satu alasannya, mereka bisa menjalani purna tugas dalam keadaan sejahtera dan baik atau khusnul khotimah.

  • Wali Kota Surabaya Berbagi Tips Hindari Penculikan Anak

    Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengimbau kepada seluruh masyarakat Surabaya, khususnya para orang tua agar lebih waspada terhadap kasus penculikan anak. Maraknya kasus penculikan dan kekerasan terhadap anak membuat dirinya terus mengingatkan kepada ma

  • Kiai Ponpes Al-Falah Diteror, Kapolresta Kediri Amankan Satu Orang Mencurigakan

    Santer berita yang beredar di WA Grup terkait pengancaman kepada Kiai dan Masayikh Pondok Pesantren Al- Falah Ploso, Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur membuat geger pihak ponpes dan kepolisian.

  • Bude Karwo Resmikan Galeri Kerajinan Seni Khas Jawa Timuran

    Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jatim Dra. Hj. Nina Soekarwo, MSi, meresmikan Galeri Ida yang terletak di Jl. Gayongkebonsari No. 113, Surabaya, Senin (19/02). Galeri ini berisi berbagai macam kerajinan seni khas Jawa Timuran,

  • Persebaya Datangkan Striker Asal Brazil

    Ada wajah baru dalam sesi latihan Persebaya Surabaya di Lapangan Olahraga Polda jatim, Senin (19/2) sore. Terlihat sosok tinggi menjulang dengan wajah khas Latin bergabung dalam latihan Rendi Irwan dkk. Sosok itu bernama lengkap Pedro Henrique Cortes Oli

  • Tegas, Dishub Larang Bus Sari Indah Beroperasi

    Video pemerasan yang diduga dilakukan oleh calo atau crew bus Sari Indah kepada salah seorang penumpang bus di Terminal Purabaya beberapa hari lalu direspon secara tegas oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya.

  • Ajak SPG Aduhai, Polisi Lakukan Ini di Jalan

    Satlantas Polrestabes Surabaya terus melakukan sosialisasi penggunaan Frontage, Jalan Ahmad Yani. Bahwa roda dua harus menggunakan jalur sebelah sisi barat.

  • Produser Pengorbit Nella Kharisma Ini Lepas Masa Lajang

    Kabar bahagia datang dari produser musik Iswanto. Pria yang akrab disapa Mas Pancal ini mengakhiri masa lajangnya di usia 32 tahun. Dia mempersunting gadis asal Banyuwangi Sindy Purbawati. Akad nikah dilakukan di Banyuwangi. Sementara resepsi berlangsung

  • Awas Calo PNS Incar Warga Surabaya

    Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengimbau warga Surabaya mewaspadai penipuan penerimaan dan pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Sebab, akhir-akhir ini beredar rumor melalui media tentan

  • Di Tengah Image Negatif Kepala Daerah, Mereka Terus Berinovasi Menjadi Yang Terbaik di Indonesia

    Bagaimana cara menilai kepala daerah yang baik saat mereka mengemban amanah masyarakat daerahnya? Tentunya banyak indikator untuk menilainya. Salah satunya dengan melihat sisi inovasinya dalam membangun daerah, baik di bidang kesehatan, pendidikan, kemis

Redaksi: redaksi[at]surabayatimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]surabayatimes.com | marketing[at]surabayatimes.com
Top