Berderma di Malam Nuzulul Qur'an, Bupati Malang Rendra Kresna Buat Ribuan Anak Yatim Piatu Bahagia

ilustrasi
ilustrasi

SURABAYATIMES, MALANG – Peringatan Nuzulul Quran yang dilaksanakan di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Senin (12/6) petang sampai malam hari, diwarnai dengan raut wajah bahagia ratusan anak yatim piatu yang hadir dan mewakili total 3.961 anak yatim di 61 panti asuhan  yang ada di wilayah Kabupaten Malang.

Kegembiraan yang dipancarkan para anak yatim piatu itu dikarenakan adanya bantuan dana sebesar Rp. 357.900.000  yang diserahkan Bupati Malang Dr H. Rendra Kresna yang diterimakan secara simbolis kepada 120 anak yatim piatu di malam turunnya Kitab Suci Umat Islam ini.

santunan anak yatim piatu oleh bupati malang
santunan anak yatim piatu oleh bupati malang

"Berbagi kebahagian adalah inti dari santunan tersebut. Apalagi kita berderma kepada anak-anak yatim di bulan Ramadan ini. Kebahagian mereka nilainya lebih besar dibandingkan dengan materi yang kita berikan,"kata Rendra Kresna setelah acara selesai, Senin (12/06) malam hari.

Kegembiraan para anak yatim piatu dari Panti Asuhan Assalam Kecamatan Singosari dan LKSA Nurul Hikam Kecamatan Pakis yang mewakili ribuan penerima santunan tersebut, tergambar begitu jelas di paras polos anak-anak.

Celotehan gembira mereka sempat mewarnai saat penerimaan santunan dan sesudahnya. Ucapan terimakasih dan do'a dari bibir anak-anak tersebut terlontar kepada Bupati Malang yang terlihat begitu bahagia seperti mereka.

Sumbangan masjid di desa Madiredo Kecamatan Pujon
Sumbangan masjid di desa Madiredo Kecamatan Pujon

Moh. Anas (10) salah satu anak yatim piatu penerima santunan mengatakan dirinya begitu gembira. Selain bantuan yang diterimanya dia juga mengatakan sangat senang bisa bertemu dengan Bupati Malang.

"Terimakasih pak bupati. Terimakasih, saya sangat senang apalagi saya bisa secara langsung melihat pak Bupati,"katanya dengan lugas khas anak-anak kepada Malang TIMES, media online berjejaring terbesar di Indonesia ini.

Selain memberikan santuan ratusan juta kepada ribuan anak yatim piatu, Rendra juga menyerahkan bantuan paket sembako dari Badan Zakat Nasional (Baznas) dan Bank Pemerintah Daerah Jawa Timur (JATIM) untuk 100 kaum dhuafa.

Di kesempatan yang sama, Rendra dalam sambutannya juga menekankan mengenai etika dalam pergaulan yang di rasanya semakin berkurang dan telah terkikis dari tradisi luhur bangsa Indonesia.

"Maka melalui pendekatan agama lah, etika pergaulan bisa kembali berjalan dan selaras dengan norma-norma sosial ketimuran kita,"ujarnya.


Di malam Nuzulul Qur'an, ribuan anak yatim piatu berseri wajahnya dengan adanya santunan dana senilai Rp. 357,9 Juta yang diserahkan Bupati Malang Rendra Kresna, Senin (12/06) malam di Pendopo Agung Kabupaten Malang. (Nana/malangtimes)

Dia juga menekankan di bulan Ramadan ini, semangat para pejuang bangsa di masa kemerdekaan patut menjadi tauladan saat ini. Saat itu juga pas bulan Ramadan, dimana para pejuang bangsa ini berhimpun memerdekan negara Indonesia, katanya. "Maka apabila kita mau kembali menyerap semangatnya saat ini dan kita aplikasikan dalam pembangunan, kita akan cepat meraih apa yang diharapkan masyarakat,"imbuhnya.

Dalam acara yang dihadiri juga oleh Wakil Bupati Malang, Sekretaris Daerah, Jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kapolres Malang, Anggota Tim PKK, Dharma Wanita, GOW, para tokoh-tokoh agama dan anak-anak yatim piatu ini, ditutup dengan ceramah keagamaan yang disampaikan oleh KH. Abdul Wahid Ghozali mengenai hikmah dalam peringatan nuzulul quran. 

safari ramadhan bupati malang

Pewarta : Dede Nana
Editor : Redaksi
Publisher : Aditya Fachril Bayu Anandhika
Redaksi: redaksi[at]surabayatimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]surabayatimes.com | marketing[at]surabayatimes.com
Top