Asean Cadet Sail Sukses Perkenalkan Wisata Indonesia ke Taruna Mancanegara

KRI Dewaruci ketika akan bersandar di Dermaga Koarmatim Surabaya (foto: adi s/surabayaTIMES)
KRI Dewaruci ketika akan bersandar di Dermaga Koarmatim Surabaya (foto: adi s/surabayaTIMES)

SURABAYATIMESSetelah melaksanakan pelayaran selama 26 hari, Asean Cadet Sail 2016 sukses memperkenalkan budaya dan destinasi wisata Indonesia kepada 26 taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) gabungan dari beberapa negara ASEAN. Diantaranya Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand, Kamboja, dan Myanmar.

Pelayaran yang menggunakan KRI Dewaruci ini memakan 26 hari yang dimulai 10 September hingga 6 Oktober 2016.

Kedatangan KRI Dewaruci di dermaga Koarmatim Surabaya disambut langsung oleh Gubernur AAL, Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim), Laksamana Pertama TNI, I.N.G Ariawan yang mewakili Panglima Armatim, Laksamana Muda TNI Darwanto.

Gubernur AAL, Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono mengatakan, untuk pertama kalinya Asean Cadet Sail 2016 ini digelar untuk memperkenalkan budaya dan wisata di Indonesia. Seperti di Surabaya, Mataram, Bali, Makasar, Balikpapan, Semarang, dan kembali lagi ke Surabaya. "Selain 26 kadet dari ASEAN, Asean Cadet Sail juga membawa 25 taruna AAL Indonesia," ujar Mayjen TNI Guntur, di Mako Armatim, Kamis (6/10/2016)

Menurutnya, Asean Cadet Sail 2016 merupakan kelanjutan dari Asean Cadet Seminar. Kedua kegiatan tersebut merupakan hasil pertemuan yang dilaksanakan beberapa tahun yang lalu dengan maksud agar ada interaksi awal dari para kadet.

Kegiatan ini merupakan kesepakatan para staf angkatan laut di ASEAN,sehingga kedepan hubungan Indonesia dengan negara-negara ASEAN, khususnya angkatan laut akan semakin solid. "Asean Cadet Sail ini untuk membangun hubungan antar bangsa, khususnya angkatan lautnya," tegasnya. (*)

Pewarta : Adi Supra
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Abdul Hanan
Sumber : Surabaya TIMES
Redaksi: redaksi[at]surabayatimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]surabayatimes.com | marketing[at]surabayatimes.com
Top