Malang Flower Carnival

Aktif Melestarikan Budaya, Abah Anton Terima Penghargaan

Piagam penghargaan Lembaga Kebudayaan Nasional Indonesia yang diterima Walikota Malang Mochamad Anton. (foto: rully)
Piagam penghargaan Lembaga Kebudayaan Nasional Indonesia yang diterima Walikota Malang Mochamad Anton. (foto: rully)

JATIMTIMES, MALANG - Walikota Malang, Mochamad Anton menerima penghargaan dari Lembaga Kebudayaan Nasional Indonesia (LKNI), yang diberikan secara langsung oleh ketua Umum LKNI, Totok Sudarwoto.

Penghargaan diterima Mochamad Anton, usai memberikan sambutan pembukaan Malang Flower Carnival (MFC) V. Menurut Totok Sudarwoto, penghargaan diberikan kepada Mochamad Anton, karena telah berperan aktif menjaga kearifan lokal, dan melestarikan budaya daerah. Selain itu Walikota yang akrab disapa Abah Anton ini juga dinilai berhasil mengembangkan potensi pariwisata, sehingga layak mendapatkan penghargaan sebagai Pembina Seni Budaya dan Pariwisata Daerah.

"Kota Malang berhasil menjaga kearifan lokal daerahnya, dan mampu mengembangkan potensi pariwisatanya dengan baik," ucap Totok.

Totok menilai, Kota Malang telah berhasil mengembangkan program promosi pariwisata tanpa menghilangkan kearifan lokal daerahnya, sebab kearifan lokal menjadi akar tradisi yang wajib dipertahankan dan dilestarikan. 

"Sekarang perkembangan pariwisata Kota Malang semakin maju, banyak wisatawan domestik dan asing tertarik untuk menikmati pesona keindahan, maka tugas selanjutnya, masyarakat dan pemerintah harus bekerjasama mempromosikan pariwisata Kota Malang," ucap  Totok. (*)

Pewarta : Rully Novianto
Editor :
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]surabayatimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]surabayatimes.com | marketing[at]surabayatimes.com
Top